Cat-Kayu-Jati-terbaik-utk-furniture

Cat Kayu Jati Terbaik Untuk Menggantikan Cat Melamin

Pemilihan cat kayu jati yang aman pengganti cat melamin adalah keputusan terbaik yang harus dimulai sejak dini.

Penggunaan cat melamin di kalangan pengrajin furniture kayu sudah dialkukan sejak lama hingga sekarang. Para pengusaha industri woodworking menganggap bahwa cat melamin adalah cat yang mudah diaplikasikan, mudah didapatkan, dan memiliki hasil sempurna. Padahal dibalik semua itu ada dinamika tersendiri tentang cat melamin yang belum disadari. Jika mempermasalahkan harga cat melamin memang paling murah diantara cat lainnya. Tetapi jika memandang dari segi budget keseluruhan, cat melamin pasti memiliki nilai yang lebih tinggi. Hal ini dikarenakan Anda harus membeli  bahan penamcpur berupa ethanol atau spiritus. Padahal harga spiritus sendiri tikdalah murah.

Cat melamin juga sering digunakan sebagai cat kayu jati, sebenarnya ada jenis cat yang mampu menggantikan cat ,melamin dengan kelebihan yang lebih baik dari segi budget, segi perlindungan dan segi pewarnaan. Ketahanan dari cat melamin bisa dikatakan kurang bagus karena hanya dapat digunakan pada furniture indoor saja. Cat melamin tidak tahan terhadap panas matahari. Ketika furniture outdoor menggunakan cat melamin ini, maka warna akan mudah pudar dan apabila terkena perubahan cuaca dari hujan ke panas maka cat bisa retak. Selain dari masalah kualitas, masalah keamanan kesehetan pun menjadi pertimbangan yang penting.

Mendapatkan Keuntungan Dari Cat Kayu Jati Aman

Jika cat melamin memiliki banyak kekurangan terutama pada masalah kesehatan penggunannya, maka jika Anda tetap menggunakan cat kayu melamin harus melakukan beberapa cara. Pertama adalah menggunakan masker yang bagus. Partikel cat melamin yang akan tercampur pada udara jika Anda menggunakan alat semprot akan sangat berbahaya. Anda tidak sengaja menghirup cat dan bisa mengakibatkan pusing, batuk-batuk dan juga mulai. Bahkan dalam jangka panjang akan menimbulkan penyakit kronis seperti kanker. Kedua adalah melakukan finshing di area terbuka jangan tertutup. Jika finishing dilakukan di dalam ruangan pastikan sirkulasi udara berjalan dengan baik. Jika Anda masih kurang puas dengan cara tersebut dan masih kurang dirasa aman salah satu jalan terbaik adalah mengganti produk cat yang digunakan.

Baca Juga:  BioColours® Sanding Sealer 401z

Cat-Kayu-Jati-terbaik-utk-furniture

Mengganti produk cat melamin dengan produk yang aman adalah menggunakan cat kayu water based. Jenis cat ini menggunakan bahan dasar air sebagai pembuatnya dan juga bahan pencampur berupa air. Maka tentu saja tidak ada bahan kimia yang berbahaya terkandung di dalamnya. Dari segi penampilan pun, cat water based adalah jenis cat kayu jati yang memiliki tampilan warna natural. Sehingga jika Anda akan melakukan finishing dengan cat water based ini bisa memilih warna walnut brown. Bahkan kelebihan yang tidak dimiliki oleh cat melamin adalah dapat digunakan pada furniture outdoor. Cat kayu water based dapat diaplikasikan pada furniture indoor maupun outdoor.

Cat Water Based Yang Patut Dicoba

Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang sempurna dengan cat kayu water based, disarankan untuk menggunakan cat kayu jati Biovarnish. Cat ini memenuhi  kebutuhan dalam finishing kayu jati. Dalam mendukung nilai estetis dari furniture kayu jati, cat Biovarnish menyediakan pilihan warna natural yang beragam dengan transparansi yang tinggi. Cat yang memiliki warna natural akan menampilkan serat kayu jenis apapun dnegan baik. Selain itu karena tingkat fleksibilitas yang bagus maka cat ini tidak mudah luntur, tidak mudah retak serta mengamankan furniture dari gangguan luar. Penggunaan cat kayu berkualitas ada di tangan Anda, pilihlah secara bijak cat yang aman, tidak memerlukan total bugdet tinggi serta hasilnya memuaskan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X