kursi kay untuk restoran di tepi pantai

Cara Melindungi Kursi Pantai yang Terbuat dari Kayu

Pantai menjadi lokasi yang banyak dikunjungi oleh orang untuk menghabiskan waktu berlibur. Bagi masyarakat urban saat ini, pantai atau tempat alam menjadi tempat yang diminati karena bertujuan untuk self healing.

Banyak orang pindah ke kota untuk mencari pekerjaan dengan aktivitas yang sangat sibuk sehingga membuat banyak orang merasa jenuh. Dengan berkunjung ke pantai, semangat akan kembali pulih untuk memulai aktivitas bekerja kembali.

Mengenai berlibur ke pantai, nyaman rasanya jika duduk-duduk di kursi pantai. Penggunaan kursi pantai ini penting dan banyak digunakan di berbagai hotel seperti pinggir kolam renang ataupun resto dengan view pemandangan alam.

3 Macam Kursi Pantai yang Direkomendasikan

Di pantai, pasti ingin rasanya duduk atau rebahan sebentar sambil menikmati pemandangan di depan mata, salah satunya adalah dengan duduk di kursi pantai. Tidak banyak tempat yang menawarkan kursi pantai ini kecuali pantai yang sudah sangat populer.

Ada beberapa model kursi pantai untuk menikmati suara ombak ketika sedang bersantai di bibir pantai, diantaranya adalah

  1. Kursi Pantai Model Ayun

Kursi pantai model ayun umumnya terbuat dari kayu seperti kayu jati. Kenapa harus menggunakan kayu jati? Mengingat pantai adalah lokasi yang membuat kayu bekerja ekstra untuk mempertahankan bentuk dan tampilan aslinya sehingga media yang digunakan pun harus sangat kokoh dan tahan terhadap cuaca.

Pasalnya, pantai memiliki suhu ekstrem sehingga membuat media seperti kayu akan lebih rentan rusak. Dengan demikian, kayu jati menjadi pilihan yang tepat karena tahan terhadap cuaca dan dikenal dengan ketahanan dan keawetannya yang bagus.

Kursi pantai model ayun ini umumnya memiliki sandaran yang rendah dan pijakan dengan model lipat sehingga ketika akan digunakan untuk rebahan di pinggir pantai maka Anda harus melebarkannya.

  1. Kursi S Lounger Rotan

Rotan dikenal sebagai media yang sangat mudah lapuk namun rotan yang digunakan untuk kursi pantai S lounger bukanlah rotan alami melainkan rotan sintetis. Pasalnya, rotan merupakan media yang tidak cukup cocok digunakan untuk area pantai karena heavy duty yang tinggi. Oleh karena itu, rotan sintetis menjadi media pengganti dengan tampilannya yang menyerupai rotan dan warnanya yang beragam.

Model kursi ini menyerupai huruf S dengan sandaran yang rendah sehingga sangat cocok untuk rebahan sambil menikmati suara ombak. Karena penggunaannya rotan sintetis maka cukup kurang awet jika digunakan untuk dibawah sinar matahari langsung secara terus-menerus. Jika ingin awet maka Anda dapat mengakalinya dengan menaruh payung parasol.

  1. Bean Bag

Kursi yang satu ini bisa menjadi alternatif lainnya untuk menikmati deburan ombak. Meskipun tidak disarankan untuk diletakkan langsung di bibir pantai dan terkena paparan sinar matahari terus-menerus namun bean bag bisa memberikan kenyamanan.

Secara umum, bean bag banyak digunakan untuk tempat dengan lahan halaman yang cukup luas. Oleh karena itu, bean bag tidak hanya digunakan untuk di pantai saja melainkan juga dapat digunakan untuk kebutuhan café, rooftop, taman dan lain sebagainya.

Finishing Kursi Pantai yang Baik untuk Kursi dari Kayu

Dari ketiga macam jenis kursi yang digunakan sebagai kursi pantai dengan ketahanan yang baik adalah kursi dari kayu. Meskipun keduanya memiliki tampilan yang bagus dan kenyamanan yang sama namun mengenai ketahanan, kursi dari kayu jauh lebih awet.

Sayangnya, tetap saja dibutuhkan perlindungan yang lebih optimal agar kayu tersebut dapat bertahan lebih lama dibandingkan tidak diberikan perlindungan sama sekali. Salah satu perlindungan yang dapat diaplikasikan ke kursi pantai adalah dengan mengaplikasikan cat.

Tentu saja cat yang digunakan bukanlah sembarang cat. Bahan finishing yang harus digunakan adalah cat yang khusus untuk media heavy duty seperti penggunaan di pantai semacam ini. Salah satu cat yang sangat direkomendasikan adalah Biothane 2K. Sebab, cat ini terbuat dari polyurethane dan hardener sehingga perlindungan terhadap media yang dilapisinya akan jauh lebih optimal.

Untuk menggunakan cat kayu ini sangat sederhana, bukan? Bahkan tidak hanya digunakan untuk keperluan furniture pantai seperti kursi pantai saja melainkan juga dapat digunakan untuk furniture teras, furniture taman, furniture café dan furniture intensitas heavy duty lainnya.

Dimana bisa order Biothane 2K dan Biovarnish Sanding Sealer? Caranya sangat mudah, Anda dapat langsung menghubungi kontak hotline yang sudah tercantum pada website ini. Dan Anda juga dapat order via marketplace di bawah ini:

Tokoepedia: https://www.tokopedia.com/bioindustries

Bukalapak: https://www.bukalapal.com/u/store_bioindustries

Shopee: https://shopee.co.id/biovarnish.official

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X