Atasi Cacat Kayu Dengan BioColours Wood Putty Yang Aman

biocolours-wood-puttyBioColours Wood Putty merupakan varian BioColours yang aman dan ramah lingkungan untuk kebutuhan finishing kayu dengan warna solid.

Untuk finishing yang terbiasa menggunakan cat water based, tidak jarang banyak yang masih kesulitan untuk membeli segala varian lengkap finishing. Jika Anda membutuhkan dempul water based yang cepat kering dan sesuai dengan finishing berpelarut air, justru BioColours Wood Putty sangat cocok diaplikasikan ke media kemudian dilanjutkan dengan tahap coating.

BioColours Wood Putty merupakan dempul yang menggunakan bahan pelarut air yang khusus digunakan untuk menutup pori-pori kayu atau cacat kayu serta meratakan warna untuk hasil akhir warna solid.

BioColours Wood Putty Lebih Aman Dan Cepat Kering

Keunggulan BioColours Wood Putty untuk kebutuhan finishing sangat efektif untuk menutup pori-pori kayu. Memiliki kerekatan yang bagus serta mampu menutup pori-pori dengan sempurna, selain itu juga cepat kering serta mudah diampelas.

Ketika Wood Putty water based tersebut di ampelas, tidak keras melainkan sangat mudah dan ringan. Untuk memudahkan tahap finishing dengan varian produk water based, berikut langkah-langkah yang perlu diperhatikan:

  1. Pastikan media telah bersih dan rata, disarankan untuk mengampelas terlebih dahulu media dengan menggunakan ampelas alumunium oxide no. 400. Juga perhatikan tingkat kekeringan media, disarankan MC ≤12%.
  2. Sebelum diaplikasikan Coloring, gunakan Primer jika menginginkan warna tidak masuk ke dalam serat kayu. Campurkan air bersih dan aduk dengan perlahan. Aplikasikan primer ke seluruh permukaan dengan system spray. Tunggu hingga kering ±60 menit, setelah kering kemudian ampelas seluruh permukaan media.
  3. Pilih warna BioDuco yangs sesuai dengan kebutuhan finishing. Campurkan air bersih untuk menurunkan kepekatan warna agar memudahkan ketika diaplikasikan ke media. Gunakan spray gun untuk mengaplikasikan wood stain ke seluruh permukaan media. Tunggu hingga kering sentuh ±10-15 menit, disarankan tidak menjemur media yang sudah di wood stain di bawah matahari langsung.
  4. Agar hasil lebih optimal, aplikasikan topcoat FA 714 untuk tampilan matt maupun death matt. Cukup campurkan air bersih, dan aduk pelan hingga homogen. Aplikasikan topcoat dengan spray system ke seluruh permukaan media. Tunggu hingga kering sentuh ±20 menit dan untuk dry packing ±60 menit. Selama dikeringkan, tidak disarankan dijemur di bawah matahari langsung atau di oven dengan suhu ≥32°C.

BioColours Wood Putty ini sangat efektif untuk diaplikasikan ke media yang mengharapkan hasil akhir finishing close pore dengan bahan yang aman dan ramah lingkungan.

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan, silahkan hubungi Customer Service Bio Industries via telp ke no. 0822-2026-5056 atau WA ke no. 0878-3934-6433. Atau kunjungi langsung ke kantor Bio Industries di Jl. Sidikan No.94, Yogyakarta.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X