gazebo di taman rumah yang bagus harus diaplikasi menggunakan Biothane 2K untuk menjaganya tetap eksotis

5 Desain Gazebo untuk Taman Rumah

Rumah yang memiliki taman akan lebih menarik jika diberikan gazebo taman rumah. Oleh karena digunakan di luar maka dibutuhkan finishing yang tahan cuaca dan tahan lama.

Untuk meningkatkan kenyamanan sekaligus keindahan di halaman rumah, Anda dapat menambahkan gazebo di sana. Gazebo ini memiliki banyak peran seperti tempat bersantai, belajar, berkumpul bersama kawan atau keluarga dan masih banyak lagi.

Penggunaan gazebo sendiri terdiri dari berbagai material utama yakni beton, besi, kayu hingga bambu. Tentu saja penggunaan material tersebut disesuaikan dengan tujuan dan tampilan yang ingin diciptakan. Oleh karena itu, kenali terlebih dahulu macam-macam gazebo sebelum Anda memutuskan untuk memasangnya di taman.

5 Desain Gazebo Taman Rumah Agar Tampak Lebih Eksotis

Memiliki halaman yang luas akan membuat hunian terasa lebih lega dan nyaman ketika bermain di sekitarnya. Di sisi lain, halaman yang luas tersebut juga akan memberikan kenyamanan ketika digunakan untuk bersantai.

Halaman yang luas dengan banyak penghuni menempatkan garden furniture di sekitarnya guna bersantai dan menikmati suasa. Selain penggunaan garden furniture, Anda juga dapat menempatkan gazebo di sekitarnya. Jika gazebo yang digunakan adalah gazebo yang menggunakan serat alam dengan tampilan kesan yang natural.

Daripada bingung dalam memilih gazebo yang cocok untuk taman rumah, Anda dapat melihat beberapa referensi ide desain gazebo di bawah ini:

  1. Gazebo Paviliun

Gazebo taman rumah jenis ini umumnya menggunakan material permanen sehingga Anda harus menentukan posisi yang tepat ketika akan memasang gazebo tersebut. Gazebo paviliun menggunakan material beton dan terbuka sehingga memberikan kesan klasik namun tetap terkesan mewah.

Gazebo paviliun sangat cocok bagi Anda yang memiliki hunian dengan lahan yang sangat luas terlebih jika dipasangkan di dekat kolam. Kesan mewah akan terpancar dari gazebo tersebut sehingga memberikan kesan seperti hunian ala istana Yunani Kuno.

  1. Gazebo Portable

Gazebo portable merupakan gazebo yang dapat dipasang dan dilepas. Gazebo ini umumnya menggunakan material tiang dari plastik, sangat cocok digunakan di lahan yang cukup luas serta gazebo dapat dilepas-pasang.

Gazebo portabele ini paling banyak diterapkan untuk tempat jualan sehingga tidak membutuhkan pemasangan yang rumit dan cenderung lebih terjangkau. Sayangnya, gazebo ini tidak cukup kokoh hanya bisa digunakan dalam jangka waktu yang pendek.

  1. Gazebo Modern

Gazebo modern merupakan salah satu yang paling banyak diterapkan saat ini dan umumnya menggunakan material dari beton dan besi. Teruntuk desain, gazebo modern dapat disesuaikan dengan keinginan dari penghuni rumah tersebut.

  1. Gazebo Kayu

Gazebo taman rumah dari kayu adalah yang paling umum diminati banyak orang. Selain lebih ramah lingkungan, tampilan yang dihasilkan melekat natural sehingga memberikan kesan yang hangat. Gazebo ini setengah tertutup dan sangat cocok jika diterapkan untuk indoor atau pun outdoor.

Gazebo kayu berbeda dengan gazebo umumnya karena di cat dengan tampilan natural kayu. Untuk penggunaan outdoor, gazebo kayu menggunakan jenis kayu yang tahan terhadap perubahan cuaca sehingga tidak mudah lapuk atau rusak.

  1. Gazebo Bambu

Jika Anda memperhatikan berbagai restaurant atau tempat makan, banyak yang menggunakan gazebo dari bambu. Gazebo tipe ini memang tergolong lebih terjangkau dibandingkan dengan gazebo kayu atau yang lainnya. Sayangnya, karena bambu merupakan material yang mudah lapuk maka dibutuhkan perawatan sebelum menggunakannya menjadi gazebo.

Perawatan gazebo bambu bukan hanya penggunaan cat yang weather resistance melainkan juga perawatan dasar yakni pengaplikasian antijamur atau antirayap. Seperti yang diketahui, bambu merupakan material yang mudah lapuk akibat jamur atau rayap.

Tips Mengecat Gazebo Taman Rumah yang Terbuat dari Kayu/Bambu

Untuk mengecat gazebo yang terbuat dari bambu atau kayu harus dilakukan dengan benar. Mulai dari pemilihan cat yang notabene disarankan menggunakan cat yang tahan terhadap perubahan cuaca sehingga kayu/bambu dapat tahan lama.

Penggunaan cat yang tepat akan menjaga gazebo kayu/bambu tersebut terjaga dengan baik. Anda tidak perlu khawatir ketika harus finishing setiap lima tahun sekali. Kenapa harus lima tahun sekali? Cat kayu umumnya tingkat proteksi serta ketajamannya akan semakin memudar seiring berjalannya waktu.

Dengan pengecatan ulang secara berkala akan membuat cat tersebut melindungi gazebo bambu/kayu dapat bertahan lebih lama. Terlebih gazebo bambu/kayu yang diletakkan khusus di outdoor memerlukan cat dengan perlindungan maksimal.

Anda dapat menggunakan cat Biothane 1K untuk perlindungan yang maksimal pada furniture atau konstruksi bangunan outdoor. Biothane membantu melindungi media seperti bambu atau kayu yang sengaja digunakan untuk outdoor. Cat Biothane tidak mudah mengelupas atau retak meskipun selalu terguyur hujan.

Biothane tidak hanya digunakan untuk keperluan outdoor saja melainkan juga digunakan untuk finishing pada lantai kayu atau decking.

Nah, untuk menggunakan Biothane dan varian Biovarnish, Anda dapat langsung memesan di nomor kontak hotline yang sudah tercantum pada website ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X