cat-kayu-untuk-Furniture Gaya Rococo

Produk Finishing Merk Cat Kayu Warna Gloss Biovarnish Menunjang Gaya Rococo

Furniture selalu memiliki gaya yang menarik untuk didesain seperti gaya rococo. Untuk finishingnya gunakan produk merk cat kayu warna gloss Biovarnish.

Mebel atau furniture akan terasa kaku atau biasa saja jika tidak memiliki desain atau gaya tertentu. Sejak zaman dahulu, gaya furniture selalu diolah dan dikombinasikan agar tidak sama satu dengan yang lainnya. Salah satunya adalah gaya rococo. Pada artikel ini akan diulas sedikit tentang sejarah dari gaya Rococo dan juga ciri furniturenya yang bisa menjadi inspirasi Anda mengkombinasikan dengan gaya lainnya.

Selain permasalahan gaya, Anda juga harus menentukan dengan cat yang akan digunakan. Cat harus mampu menimbulkan kesan tertentu dan sesuai dengan yang Anda inginkan. Salah satu cat yang memenuhi syarat tersebut adalah produk dengan merk cat kayu warna gloss Biovarnish.  Warna yang diberikan oleh cat kayu Biovarnish adalah warna kayu natural transparan yang akan memperlihatkan serat kayu.

Ciri Furniture Gaya Rococo dan Sejarah Singkatnya

Gaya Rococo adalah desain yang berasal dari Negara Perancis pada setengah abad pertama abad ke 18. Awal mula gaya Rococo sendiri dimulai saat kekekuasaan Lousi XIV di tahun 1715. Sumber inspirasi dari gaya rococo yang pertama berasal dari generasi kedua arsitek yang bekerja di istana Perancis tahun 1690. Inspirasi yang kedua adalah dari desain Jean Berain (1640-1711). Selanjutnya gaya Rococo diusung oleh Lukas von Hildebrant (1668-1745) pada Upper Belvedere atau Puncak Menara. Sebelum gaya Rococo akhirnya berkembang pada gaya furniture di Perancis, Italia, Jerman, Spanyol, Inggirs dan Amerika, Maharani Maria Tereasa menciptakan interior dengan desain Rococo dengan penuh bulu di istana Schonbrunn (1745-1749). Barulah pada tahun 1715-1770 gaya Rococo berkembang pesat.

Baca Juga:  JANGAN!!! Finishing Kursi Garden Ini Tidak Aman Untuk Kesehatan Anda

cat-kayu-untuk-Furniture Gaya Rococo

Dalam perkembangannya ada beberapa ciri-ciri gaya Rococo yang bisa dicermati dan menandakan bahwa furniture tersebut memiliki gaya Rococo. Berikut ini ciri-ciri dari gaya Rococo:

  1. Dari segi motif gaya Rococo memiliki ornamen dengan motif organik dan gerakan menyerupai ular di komposisinya atau bisa juga sulur bunga dan motif gelombang.
  2. Pada awalnya warna yang diusung adalah warna putih dan emas lalu digantikan oleh warna kayu. Warna natural menjadi perkembangannya untuk gaya Rococo di Jerman, Spanyol, Inggris dan Amerika.
  3. Jenis Furniture. Pada awal gaya Rococo furniture yang sering diciptakan dengan gaya ini adalah meja berlaci atau console table karena digunakan untuk kamar raja. Lalu berkembangan digunakan untuk almari, jam, desk, tempat tidur, dll.
  4. Jenis Kayu. Untuk jenis kayu sendiri pada awalnya menggunakan jenis kayu veneer atau hanya dilapisi kayu saja tetapi lama-lama kelamaan menggunakan kayu solid yaitu kayu mahoni. Warna kayu mahoni yang kemerahan sangat bagus jika dipadadukan dengan ornamen warna emas.

Dari keempat ciri furniture bergaya Rococo maka Anda sudah bisa mememutuskan apakah akan menggunakan gaya ini atau tidak. Jika Anda tertarik dengan gaya Rococo maka finshingnya tidak lain menggunakan produk dengan merk cat kayu warna gloss Biovarnish.

Ingin Finishing Furniture Gaya Rococo? Gunakan Produk Merk Cat Kayu Warna Gloss Biovarnish

Finishing untuk gaya Rococo sendiri bukanlah sekedar finishing karena akan memadukan warna emas dan juga warna natural kayu. Dari segi warna emas yang mengkilap maka cat kayu yang digunakan juga harus memiliki efek kilap atau gloss yang bagus. Di sini Anda bisa mendapatkan cat kayu warna gloss Biovarnish dengan tingkat kilap hingga 85%. Sedangkan untuk pilihan warnanya sangat lengkap terutama untuk finishing kayu warna mahoni pada gaya Rococo. Pemesanan produk Biovarnish bisa Anda lakukan sekarang juga melalui menu shop pada wesbite ini.

Baca Juga:  Pabrik cat kayu warna gloss BioVarnish

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X