Finishing Furniture Kayu dengan Tahap Lengkap

Finishing Furniture Kayu dengan Tahap Lengkap

Finishing Furniture Kayu dengan Tahap Lengkap
Meja kayu yang belum dicat.

Finishing furniture kayu mempunyai tahap-tahap yang bervariasi sesuai dengan kebutuhan dari furniture itu sendiri. Selain itu, tiap – tiap produsen juga memiliki ketentuan standard finishing masing – masing. Standard tersebut sangat mungkin menimbulkan berbagai macam variasi tahapan finishing furniture kayu. Tidak ada ketentuan minimum atau maximum mengenai jumlah tahap – tahap finishing furniture kayu. Tiap proses produksi memiliki kebutuhan masing – masing. Tingkat kualitas yang dituju juga membawa pengaruh terhadap banyaknya tahapan proses yang dilakukan dalam finishing suatu produk furniture.

Untuk lebih jelasnya kita dapat mengabil contoh finishing meja dengan pilihan Patina color Finishing System. Selain adanya proses pengampelasan, sistem ini menggunakan lima tahap coating. Total tahapan finishing ini ada enam tahap dan melibatkan lima bahan coating. Tahap pertama adalah penggunaan sanding sealer. Penggunaan sanding dealer ini akan menutup pori – pori kayu utuk hasil pengecatan yang lebih optimum. Dengan penggunaan yang tepat nantinya sandingsealer ini akan menyempurnakan hasil pengampelasan. Setelah selesai proses pengampelasa selesai, tahap berikutnya dalam finishing furniture kayu ini adalah tahap ketiga dengan penggunaan Wood Stain Outdoor Red Teak. Bahan pewarna ini adalah bahan pewarna yang diformulasikan untuk pewarnaan kayu untuk penggunaan diluar ruangan atau outdoor. Tahap yang keempat dari proses pewarnaan dengan sistem ini adalah penggunaan bahan pewarna Bio Duco Pearl. Bahan pewarna ini mempunyai sifat penutupan solid. Warna dari bahan pewarna ini menyeruapi warna putih alami mutiara. Tahap kelima menggunakan pewarna Glaze Black.

Tahap terakhir dari finishing furniture kayu dengan tahap lengkap ini menggunakan Top Coat Matte. Top coat ini adalah bahan pelapis dengan efek pantulan cahaya matte. Dengan finishing kayu tipe matte hasil akhir dari permukaan furniture tidak menimbulkan warna mengkilat. Rendahnya intensitas pantulan cahaya pada furniture ini member kesan alami pada furniture. Dengan singkat, dalam kasus finishing furniture ini, jumlah tahap yang lengkap adalah enam tahap dan menggunakan lima bahan finishing kayu dan satu tahan penggunaan ampelas.

Baca Juga:  STOP! Gunakan Finishing Dinding Kayu Aman Jika Tidak Ingin Global Warming Terus Terjadi

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X