Produk Merk Pemutih Kayu Aman WA 250 Pengganti Hydrogen Peroxide

Bahaya Hydrogen Peroxide sebagai pemutih kayu harus diwaspadai, beralihlah pada produk merk pemutih kayu aman WA 250.

Cacat warna pada kayu membuat harga jualnya menurun oleh karena itu masyarakat menyempurnakannya dengan bahan pemutih kayu. Bahan pemutih kayu ini kebanyakan terbuat dari hidrogen (H2) dan gas oksigen (O2) dan berbentuk cairan tidak berwarna, memiliki bau asam dan dapat larut dalam air. Banyak tidaknya larutan hydrogen peroxide (H2O2)  akan menentukan kegunaannya. Misalnya saja H2O2 6% biasa digunakan sebagai bahan bleaching rambut, kandungan 3% bisa digunakan sebagai desinfektan lensa kontak. Konsentrasi hingga 90% atau lebih digunakan sebagai bahan bakar roket. Untuk kayu kandungan H2O2 yang digunakan untuk bleaching kayu biasanya mencapai 15% karena mampu menghilangkan noda dan membuat kayu berubah menjadi putih.

Melihat kemampuan dari H2O2 ini memang benar mampu menghilangkan noda atau cacat warna pada kayu, teteapi apakah efek jangka panjangnya? Sangat banyak efek yang harus diperhatikan mulai dari kayu itu sendiri hingga kesehatan manusia yang menggunakannnya. Untuk kayu sendiri karena warna yang dihasilkan adalah putih maka akan merusak serat kayu, misalnya saja Anda akan menggunakan bleaching pada kayu jati, maka serat bahkan higga lingkaran kayu jati tua bisa berubah menjadi putih. Lalu apakah bisa H2O2 tidak memutihkan kayu melainkan mecerahkan tanpa merusak serat kayu? Jawabannya tidak. Produk yang bsia mencerashkan warna kayu dan menyamarkan noda adalah produk dengan merk pemutih kayu aman WA 250.

Efek Keracunan Dari Hydrogen Peroxide

Efek H2O2 pada kayu sudah jelas yaitu dapat merusak serat kayu dan merubah warna kayu menjadi putih. Lalu apa efek berbahaya pada kesehatan manusia? Ada eberapa efek yang akan diberikan H2O2 dan berikut ini penjabarannya :

Baca Juga:  Trend Warna Furniture 2016

efek buruk dari H2O2

  1. Ketika H2O2 terhirup oleh manusia, maka akan menimbulkan muntah, tenggorokan yang terbakar, kejang, syok, gangguan pernapasan, hematemesis, koma. Pada kasus ini sudah banyak laporan tentang emboli gas yang terjadi pada orang dewasa dan anak-anak yang menghirup H2O2 dalam konsentrasi tertentu.
  2. Efek pada kulit, larutan H2O2 sebanyak 10% yang terkena kulit normal bahkan sensitif akan menimbulkan iritasi kulit dan paraesthesia bahkan luka bakar.
  3. Terkena mata, H2O2 dengan kandungan 3% saja dapat mencederai kornea mata sehingga penglihatan menurun, kekeruhan kornea dan edema.
  4. Tertelan, sudah banyak kasus bahan H2O2 yang tertelan baik pada orang dewasa dan anak-anak. Hal yang terjadi adalah muntah, tenggorokan terbakar, koma, kejang, syok bahkan berujung pada kematian.

Tidak heran jika menggunakan H2O2 ini Anda harus menggunakan pakaian lengkap seperti kaca mata atau penutup seluruh wajah untuk menghindari cipratan bahan. Menggunakan setelan pakaian tahan percikan seperti karet SBR, PVC, Gore-Tex. Ruangan pun harus memiliki ventilasi udara yang bagus agar sirkulasi udara terjadi dengan baik. Daripada Anda sulit untuk menggunakan bahan pemutih H2O2 yang sudah jelas efek negatifnya sangat banyak baik untuk kayu dan juga kesehatan maka gunakan bahan pemutih yang lebih aman.  Seperti produk dengan merk pemutih kayu aman WA 250 yang tidak memberikan efek negatif atau efek berbahaya bagi keshatan. Bahkan tidak berbau pekat seperti H2O2 sehingga ketika terhirup pun tidak apa-apa.

Beralihlah Dengan Produk  Merk Pemutih Kayu Aman WA 250

Apa yang membuat White Agent 250 aman? Pertama adalah karena terbuat dari bahan aktif sodium hypochlorite NaCIO yang memang diciptakan khusus untuk bleaching kayu. Kedua adalah karena bahan pelarutnya adalah air yang tidak berbahaya dan mudah didapatkan. Keuntungan lainnya adalah tentu saja serat akyu tidak akan rusah arena hasilnya adalah warna cerah alami. Jika Anda akan melakukan finishing warna natural tentu bukan suatu masalah dengan menggunakan bahan bleaching ini.  Lalu tunggu apalagi untuk mendapatkan produk merk pemutih kayu aman WA 250?

Baca Juga:  5 Jenis Kayu Murah untuk Furniture yang Bisa Tampil Mewah

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X