kerajinan decoupage

Jewelery Box Decoupage Dengan Top Coat Gloss

Menghias jewelry box merupakan keindahan tersendiri, dan untuk tampilan yang maksimal dapat menggunakan teknik decoupage yang diperindah dengan top coat gloss.

kerajinan decoupageTeknik decoupage adalah mendekorasi suatu objek seperti kayu dengan merekatkan kertas bergambar bunga, daun, atau foto yang sudah dipotong sesuai ukuran objek sehingga gambar dari kertas bisa  menempel dan memberikan spesial efek pada objek kayu. Dalam hal ini salah satu contohnya adalah jewelry box. Kotak perhiasan biasanya tidak memiliki hiasan sehingga tampak membosankan dapat dihias dengan teknik decoupage.

Menampilkan hasil yang lebih indah selain hanya merekatkan gambar pada box, dapat ditambahkan dengan tampilan glossy yang menekankan kesan mewah. Tampilan glossy akan didapatkan dengan menggunakan Top Coat Gloss yang aplikasinya mudah hanya dengan kuas dan campuran air.

Top Coat Gloss Memberikan Tampilan Mewah Pada Jewelry Box

Sebagai wanita pasti membutuhkan tempat penyimpanan perhiasan. Fungsi dari kotak tersebut tidak hanya untuk menyimpan tetapi menjadi prestige pemiliknya. Pada zaman dahulu di Inggris penyimpanan perhiasan masih sangat jarang dan hanya diproduksi untuk kalangan atas seperti Maria Antoinette. Jewelery box biasanya dilapisi dengan kulit atau satin, tak sedikit juga yang menggunakan emas, perak, dan ivory untuk memberikan kesan mengkilap. Akan tetapi jika mengikuti pembuatan jewelry box seperti pengrajin di Inggris zaman dahulu akan menghabisakan biaya yang tidak sedikit. Sebagai alternatif, pada zaman modern yang sudah berkembang ini terdapat banyak produk yang mampu menggantikan fungsi emas, perak, dan ivory sebagai pelapis agar berpenampilan mewah yaitu Top Coat Gloss.

Bagi Anda yang ingin menciptakan jewelry box berbahan kayu  dengan tampilan mengkilap dan mewah ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Siapkan jewelry box kayu kemudian diampelas dengan kertas ampelas halus untuk membuka pori-pori kayu. Pastikan media kering sehingga memudahkan lem bekerja merekatkan gambar.
  2. Siapkan gambar yang akan ditempelkan berupa kertas gambar dengan desain yang sudah disesuaikan dengan jewelry box.
  3. Tempelkan secara merata kertas gambar tersebut dengan lem Eva Phaeton, tunggu hingga kering dan gambar menempel sempurna.
  4. Ampelas permukaan jewelery box sebelum menggunakan lapisan top coat.
  5. Campurkan Top Coat Gloss dengan air perbandingan 2:1, kemudian oleskan secara merata satu arah saja dengan kuas yang sudah dilapisi kain katun bersih.
  6. Jika ingin tampilan lebih glossy lagi ulangi proses pengecatan hingga mendapatkan tingkat glossy yang diingikan.
  7. Tunggu kering sekitar satu malam maka jewelery box akan tampak mengkilap sempurna sehingga terlihat kesan mewah.

 Memilih Top Coat Gloss Yang Aman Untuk Jewelery Box

BioColours-Top Coat GlossManfaat dan kemudahan Top Coat Gloss telah dijelaskan pada paragraf sebelumnya, perlu diperhatikan juga ketika memilih top coat yang aman. Jewelery box biasanya disimpan pada kamar atau ruang pakaian yang sering berinteraksi dengan manusia. Pemilihan bahan top coat gloss juga harus diperhatikan keamanannya. Seperti Top Coat Gloss yang diproduksi oleh manufaktur Bio Industries, tidak beracun dan ramah lingkungan dalam artian tidak mengandung racun serta kandungan voc  (volatile organic compound) sangat rendah. Pembuatan Top Coat Gloss mengikuti standar regulasi ECHA dan US EPA sehingga aman digunakan disekitar lingkungan manusia. Pembelian top coat gloss ini dapat Anda lakukan melalui website ini pada bagian kontak.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Shopping Cart
X